Satgas Covid Tidak Keluarkan Ijin Untuk Peresmian Pasar Legi Ponorogo

Pasar Legi Ponorogo
Satgas Covid-19 Ponorogo tidak mengeluarkan ijin untuk kegiatan Peresmian Pasar Legi

Terkini.id, Ponorogo – Satgas Covid-19 Ponorogo ternyata tidak mengeluarkan ijin untuk peresmian Pasar Legi yang dilakukan pada 9 Februari lalu. Hal ini dikatakan oleh Agus Pramono, Ketua Harian Satgas Covid di Gedung Graha Krida Ponorogo, Selasa 16 Februari 2021.

Peresmian Pasar Legi memang menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat, di mana masyarakat sedang dalam situasi PPKM Mikro, justru Pemkab mengadakan kegiatan besar. 

“Ya memang seperti itulah yang terjadi, Satgas tidak mengeluarkan ijin. Dengan kejadian ini ke depan kita harus berhati – hati. PPKM ini telah dilaksanakan dan ini kita evaluasi terus,” ujar Agus Pramono, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Ponorogo. 

Fakta ini membuat urgensi peresmian pasar semakin dipertanyakan. Selain Satgas tidak mengeluarkan ijin, pembagian kios pun masih bermasalah. Sampai – sampai pedagang pasar melakukan aksi unjuk rasa menuntut haknya atas kios. Seminggu setelah peresmian, Pasar Legi juga belum digunakan oleh pedagang.

Pemberlakuan PPKM Mikro berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 188.45/477/405.01.3/2021 yang diantaranya yaitu kegiatan yang menimbulkan keramaian dan kerumunan dihentikan sementara. Sedangkan sangsi untuk pelanggar adalah peringatan dan atau penindakan. SK ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19.

Lebih lanjut terkait Covid, Agus Pramono menjelaskan, pihaknya sudah menemukan formulasi strategi baru untuk menekan penyebaran Covid-19 di Ponorogo. 

“Saya sudah membuat formulasi strategi dengan Kadinkes. Besok saya jadwalkan membicarakan ini dengan Dandim dan Kapolres, jika mereka oke, maka strategi ini bisa segera kita terapkan,” pungkas Agus Pramono. (bid) 

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Tepati Janji, Bupati Ponorogo Robohkan Pagar Pasar Eks Stasiun

Abdi Rakyat, Bupati Ponorogo Menolak Dikalungi Bunga

BPS Ponorogo Rilis Publikasi Kabupaten Ponorogo Dalam Angka Tahun 2021

Bupati Ponorogo: Lampu PJU Menyala Sampai Pagi

Awali Tugas, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita Tinjau Kantor OPD

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar