Hari Gerakan Satu Juta Pohon, Berdayakan Lapangan Jadi RTH

PWI Ponorogo
Dalam rangka memperingati Hari Satu Juta Pohon, PWI Ponorogo, Pemdes Babadan, TNI, dan Polri melakukan penghijauan di Lapangan Desa Babadan, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Minggu 10 Januari 2021.

Terkini.id, Ponorogo – Dalam rangka memperingati Hari Satu Juta Pohon, PWI Ponorogo, Pemdes Babadan, TNI, dan Polri melakukan penghijauan di Lapangan Desa Babadan, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Minggu 10 Januari 2021.

PWI Ponorogo menyumbangkan 400 bibit tanaman dengan jenis Ketapang Kencana, Tabebuya, Glodok Pecut, dan Flamboyan. Pemilihan lokasi di Lapangan Desa didasari dengan pertimbangan untuk memberdayakan kembali setelah sebelumnya terkesan kurang dirawat. 

Pemdes Babadan sudah membuat desain terkait pemberdayaan lapangan tersebut, direncanakan untuk kawasan ruang terbuka hijau (RTH) dan taman ramah anak. Lapangan juga diharapkan bisa menjadi masyarakat di wilayah Ponorogo Utara.

“Sudah kita desain, nanti ada jogging track, taman, lapangan sepak bola, dan lapak UMKM. Harapan kita lapangan seluas 1 hektar lebih ini akan kita bangun untuknmenjadi sport center wilayah Ponorogo Utara. Tentu saja butuh dukungan banyak pihak,” terang Endra Wahyudi, Kepala Desa Babadan. 

PWI Ponorogo menyumbangkan 400 bibit tanaman dengan jenis Ketapang Kencana, Tabebuya, Glodok Pecut, dan Flamboyan.

Sementara itu, Ketua PWI Ponorogo Hadi Sanyoto menyampaikan bahwa  penghijauan ini penting untuk dilakukan dan dimulai dari gerakan kecil dulu.  Diharapkan gerakan kecil dari PWI  memberikan motivasi  kepada desa – desa untuk mencari ikon desa karena ikon desa tidak harus selalu  dari  segi seni budaya. Namun juga  bisa digali  dari aneka ragam pohon yang ditanam.

“Kita hanya berusaha membantu memotivasi dan mengispirasi. Semoga  kedepan kesadaran  masyarakat  terkait lingkungan hidup ini meningkat,” jelas Hadi Sanyoto. 

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Babadan Suseno. Camat mengapresiasi roadshow penghijauan yang dilakukan oleh PWI Ponorogo  dalam rangka menuju peringatan Hari Pers Nasional (HPN). Karena walaupun di tengah pandemi Covid-19, dengan keadaan terbatas dan Protokol Kesehatan, PWI Ponorogo masih tetap bisa melakukan kegiatan positif di banyak lokasi di Kabupaten Ponorogo. (bid) 

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Tepati Janji, Bupati Ponorogo Robohkan Pagar Pasar Eks Stasiun

Abdi Rakyat, Bupati Ponorogo Menolak Dikalungi Bunga

BPS Ponorogo Rilis Publikasi Kabupaten Ponorogo Dalam Angka Tahun 2021

Bupati Ponorogo: Lampu PJU Menyala Sampai Pagi

Awali Tugas, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita Tinjau Kantor OPD

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar