Polres Ponorogo Gelar Konpers Anev Kamtibmas

Konferensi Pers
Paur Humas Polres Ponorogo menggelar Konferensi Pers Anev Kamtibmas Akhir Tahun 2020 di Gedung Pesat Gatra Mapolres Ponorogo, Selasa 29 Desember 2020.

Terkini.id, Ponorogo – Paur Humas Polres Ponorogo menggelar Konferensi Pers (Konpers) Anev Kamtibmas Akhir Tahun 2020 di Gedung Pesat Gatra Mapolres Ponorogo, Selasa 29 Desember 2020.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz yang didampingi Kasat Narkoba AKP Deni Fahrudianto dan Kasat Reskrim AKP Hendi Septiadi menyampaikan bahwa situasi kamtibmas di Ponorogo dalam satu tahun ini tergolong kondusif. 

Dalam Konpers, dibahas beberapa topik diantaranya dari Satuan Lantas, Satuan Reskrim, dan Satuan Narkoba. Untuk kasus Narkoba, ada penurunan dibandingkan tahun 2019 yang lalu. 

“Tahun ini kita amankan Narkotika jenis Shabu-Shabu sebanyak 23,4 gram, sebagai perbandingan pada tahun 2019 kita amankan 57,95 gram. Ponorogo bukan termasuk tujuan peredaran narkoba jika kita bandingkan dengan kota besar seperti Surabaya. Namun kita tetap waspada, karena barang haram ini sangat berbahaya, dapat merusak masa depan anak cucu kita,” kata AKBP Mochamad Nur Aziz. 

Untuk lantas, kasus laka lantas dan korban jiwa baik meninggal dunia (MD), luka berat (LB), dan luka ringan (LR) mengalami penurunan semua. Hal ini berkat upaya anggota Opsnal Satlantas yang terus memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu berhati – hati dalam berkendara. Guna menurunkan angka kasus laka lantas, Satlantas melakukan inovasi yang menggandeng masyarakat maupun organisasi.

“Di antaranya Pendekar Lantas yang menggandeng organisasi silat, Polisi Sahabat Anak yang mengajak anak sekolah usia dini untuk mengetahui dan mengingat rambu lalu lintas, dan Coaching Klinik yang membuka pelatihan bagi masyarakat yang akan mengikuti tes pembuatan SIM baru,” jelas Kapolres Ponorogo.

Polres Ponorogo berkomitmen menjaga kamtibmas di Ponorogo dengan memberikan pelayanan yang terbaik.

Untuk kasus kriminal, ada beberapa kasus yang sempat trending, di antaranya yaitu kasus penemuan mayat bayi, penipuan investasi usaha kemitraan sapi perah fiktif, dan penemuan mayat di dalam rumah yang diduga akibat penganiayaan.

Lebih lanjut, Polres Ponorogo selalu berkomitmen akan terus menjaga kamtibmas di Ponorogo dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. (bid) 

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Tepati Janji, Bupati Ponorogo Robohkan Pagar Pasar Eks Stasiun

Abdi Rakyat, Bupati Ponorogo Menolak Dikalungi Bunga

BPS Ponorogo Rilis Publikasi Kabupaten Ponorogo Dalam Angka Tahun 2021

Bupati Ponorogo: Lampu PJU Menyala Sampai Pagi

Awali Tugas, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita Tinjau Kantor OPD

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar