Awali Kerja Sebagai Menteri Sosial, Risma Kunjungi Ponorogo
Komentar

Awali Kerja Sebagai Menteri Sosial, Risma Kunjungi Ponorogo

Komentar

Terkini.id, Ponorogo – Mengawali tugas Menteri Sosial, Tri Rismaharini mengunjungi Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Orsos Rumah Kasih Sayang di Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo dan Rumah Harapan di Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Minggu 27 Desember 2020.

Kunjungan Mensos ke Ponorogo ini dalam rangka Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi). “Saya mendengar ada warga yang kondisinya membutuhkan  perhatian, ini tidak bisa dibiarkan. Kalau dibiarkan akan semakin berat dan menimbulkan ketergantungan pada orang lain,” kata Risma, panggilan akrab Mensos. 

Risma menyerahkan berbagai jenis bantuan diantaranya sembako, kursi roda anak, walker, kruk, alat pelindung diri, alat peraga edukasi, dan bantuan kebutuhan dasar serta peralatan belajar anak.

Awali Kerja Sebagai Menteri Sosial, Risma Kunjungi Ponorogo
Kunjungan ke Ponorogo dalam rangka Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) ini, Mensos memberikan bantuan pada warga yang membutuhkan. (ist)

Warga yang mendapatkan bantuan ini sebagian besar tuna grahita. Semakin lama tidak mendapatkan perhatian, maka akan semakin berat dan akan terus bergantung ke orang lain. Oleh karena itu, mereka harus diberdayakan supaya lebih mandiri.

“Saya juga bawa bibit lele, untuk dibudidayakan. Semoga ini bisa dikembangkan. Saya pengalaman di Surabaya bisa menyelesaikan hal tersebut. Saya yakin bisa menyelesaikan hal itu. Kita harus berusaha, memang berat, itu tugas kita,” tegas Risma. 

Baca Juga

Pihak Kementerian Sosial akan terus berkomunikasi dengan Pemkab Ponorogo dan Kementerian Kesehatan untuk sisi kesehatannya. “Saya ingin ini bisa dijaga, sustainable. Jadi kami akan terus komunikasi dengan Pemkab,” pungkas Risma.

Awali Kerja Sebagai Menteri Sosial, Risma Kunjungi Ponorogo
Kunjungan Menteri Sosial ini disambut oleh Forkopimda Ponorogo.

Ikut hadir dalam kegiatan ini diantaranya adalah Dirjen Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat, Wakil Bupati Ponorogo Sudjarno, Wakil Bupati Ponorogo Terpilih Lisdyarita, Wakil Ketua DPRD Ponorogo Anik Suharto, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto, Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz, Kadinsos Ponorogo Supriadi, Kadinkes Ponorogo Rahayu Kusdarini, dan penyandang disabilitas Desa Krebet kurang lebih 25 orang. (bid)