Ibadah Umrah Dibuka Lagi, Ini Syarat dan Ketentuannya

Terkini.id, Ponorogo – Terkait dibukanya kembali kunjungan ibadah umrah bagi jamaah internasional oleh Kerajaan Arab Saudi, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi oleh jamaah umrah, seperti yang dijelaskan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Ponorogo, Selasa 3 November 2020.

“Syarat dan aturan diantaranya yaitu memprioritaskan jamaah umrah yang tertunda dan jamaah harus mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai ketentuan Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi”, kata Syaikhul Hadi, Kepala Kemenag Ponorogo.

Jamaah harus memenuhi syarat usia yang ditentukan oleh Kerajaan Arab Saudi yaitu rentang usia 18 – 50 tahun, tidak memiliki penyakit penyerta, bukti bebas Covid-19, dan menandatangi surat pernyataan tidak menuntut pihak lain atas resiko yang timbul.

Pers Rilis tentang Penyelenggaraan Ibadah Umrah pada masa pandemi Covid-19

Baca Juga: Sinergitas Forkopimda Ponorogo, Gelar Latihan Menembak Bersama

Penyelenggaraan ibadah umrah ini dibuka kembali secara bertahap. Kemenag terus melakukan koordinasi dengan PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Haji dan Umrah) untuk terus memberikan bimbingan, pelayanan, dan perlindungan bagi jamaah umrah.

“Kami di daerah memantau kondisi di lapangan, melakukan pendataan, dan melakukan layanan rekomendasi”, terang Syaikhul Hadi.

Baca Juga: Satlantas Ponorogo Sosialisasi Pelarangan Lampu Strobo Pada Kendaraan Umum

Kemenag berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga penyelenggaraan ibadah haji dan umrah dapat dilaksanakan sebagaimana dalam kondisi normal. (bid) 

Bagikan